Yigi dan Mbua Disisir, TNI-Polri Temukan 20 Korban Selamat

Nasional

NOTULA – Sedikitnya 20 korban selamat dari penyerangan di Kabupaten Nduga, Papua, berhasil ditemukan aparat gabungan TNI-Polri, setelah dilakukan penyisiran.

Penjelasan itu disampaikan Wakapendam XVII/Cendrawasih, Letkol Infanteri Dax Sianturi. Menurutnya, penemuan itu terjadi saat tim melakukan penyisiran di Distrik Yigi dan Mbua.

Disamping 20 korban selamat, tim gabungan juga berhasil mengevakuasi 16 korban meninggal. Sebelumnya diprediksi ada 20 korban meninggal yang terdiri dari, 19 sipil dan satu prajurit TNI.

“Memang 16 orang yang ditemukan meninggal dunia, sembilan jenazah sudah dievakuasi ke Timika,” jelasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, kemarin.

Dax juga menguraikan, keenam belas korban tewasn merupakan karyawan dari PT Istaka Karya. Untuk proses identifikasi dan otopsi, rencananya dilakukan di RS Charitas Timika.

Sementara 20 orang korban selamat terdiri dari 7 orang pekerja Istaka Karya, 1 orang karyawan Telkomsel, 12 pekerja bangunan, dan 4 masyarakat biasa.