Xiaomi dan Teknologi untuk Kehidupan

Gadget, Tekno

NOTULA – Xiaomi secara resmi memulai konferensi internasional bertajuk Mi Developer Conference (MIDC) 2020, di Beijing, China, Kamis (5/11/20).

Pada acara bertema “Teknologi untuk Kehidupan” itu Xiaomi memamerkan terobosan besar di berbagai bidang, mulai kamera, layar, pengisian daya, IoT, manufaktur pintar, dan banyak lagi.

Di balik pencapaian teknologi luar biasa Xiaomi, terutama yang ada di domain kamera, merupakan investasi berkelanjutan Xiaomi dalam R&D dan perekrutan bakat.

Xiaomi merupakan perusahaan baru saja merayakan ulang tahun ke-10. Telah mengalokasikan lebih dari 10 miliar RMB untuk dana R&D tahun ini. Bergabung dengan jajaran 20 perusahaan China teratas dalam hal investasi R&D.

“Kami percaya pada orang-orang yang berada di dasar inovasi apa pun. Saat memperkuat kompetensi teknologi, kami harus selalu mulai dengan menemukan orang-orang terbaik,” ungkap Ketua dan CEO Xiaomi, Lei Jun.

Xiaomi memiliki lebih dari 10.000 anggota berbakat dalam tim tekniknya, dan berencana merekrut 5.000 orang lagi pada 2021, meski terjadi pandemi Covid-19 secara global

“Harapan saya pada dekade berikutnya adalah membangun Xiaomi ke dalam perusahaan impian setiap insinyur. Kami akan memperkuat strategi pengembangan bakat dan komposisi tim kami,” imbuhnya.