Wow… Ada Pameran Manten di MOG

Hiburan

NOTULA – Ingin melangsungkan pernikahan tapi bingung dengan desain dan konsepnya? Jangan khawatir, mulai Kamis (19/11/20) sampai Minggu (22/11/20), ada expo dengan tema serba serbi manten.

Acara yang diadakan di Mall Olympic Garden (MOG) ini diikuti kurang lebih 50 peserta, mayoritas dari Malang Raya, tapi ada juga yang dari luar kota, seperti Kediri dan Sidoarjo.

Raka Maulana (Foto : Yoga Angga Pratama)

a
Penyelenggara Serba Serbi Manten, Raka Maulana, mengatakan, pameran wedding di tengah pandemi ini sebenarnya sudah digelar di beberapa kota, seperti Gresik dan Surabaya.

“Nah, ini roadshow pameran wedding terbesar di Jawa Timur,” kata Raka, dari Nobble Entertainment.

Pameran pada kondisi pandemi ini tentu sangat memperhatikan protokol Kesehatan. Pihaknya selalu mensosialisasikan penerapan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk pembatasan pengunjung, panitia juga melibatkan petugas yang mengurai penumpukan costumer yang henak konsultasi.

Raka juga mengajak seluruh penggiat usaha wedding mengikuti roadshow ini. “Kita tidak menutup untuk para pengusaha wedding agar maju bersama kami. Karena kami akan roadshow di beberapa tempat di Jatim,” katanya.

Dalam pameran wedding ini, selain menunjukkan berbagai kreasi pelaku usaha wedding, juga diadakan lomba Hena, yang mungkin bisa diaplikasikan kepada para calon manten.

Dia berharap pameran ini membantu pelaku bisnis wedding yang tengah terpuruk karena pandemi. Raka juga mengajak semua pelaku industri ini untuk bekerja sama.

Salah satu peserta pameran, YS Salon Dampit, mengakui kegiatan ini sangat membantu memperkenalkan kreasinya. Terlebih saat pandemi, omzet menurun.

Koordinator YS Salon Dampit, MJ, mengatakan, saat ini sudah mulai ada peningkatan omzet. “Sudah lumayan meningkatlah, dengan strategi harga Covid,” sergahnya.

Pameran ini tidak hanya diikuti pelaku bisnis wedding perorangan, tapi juga beberapa hotel.