Wawali Serahkan Hadiah Rp 77 Juta untuk 15 Kampung Bersinar

Malang Raya

NOTULA – Wakil Walikota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko, menyampaikan hadiah dan penghargaan kepada Rukun Warga (RW) yang mengikuti lomba Kampung Bersinar, Jumat (4/12/20).

Pada penyerahan hadiah dan penghargaan Kampung Bersinar Kota Malang 2020, di Ruang Sidang Balai Kota Malang, ada 15 RW terbaik yang berhasil lolos seleksi. Lima di antaranya berhasil menjadi juara dan mendapat uang pembinaan total senilai Rp 77 juta lebih.

“Kegiatan ini sebagai sebuah upaya untuk kelangsungan alam kita. Kondisi udara kita ini zona kuning, padat penduduk, jadi apa yang sudah kita lakukan ini sangat bermanfaat,” tutur Edi, sapaan akrabnya, saat memberi sambutan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembalikan kampung di Kota Malang yang asri dan sejuk, mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat, mengembangkan kampung tematik, serta menghidupkan kesadaran masyarakat untuk peduli dan cinta lingkungannya.

Dia juga berpesan agar RW yang sudah mendapat penghargaan ini dapat menularkan ilmu dan kesadaran kepada RW-RW lainnya.

Dari total 500 RW yang ada di Kota Malang, hanya 130 saja yang ikut lomba, sisanya belum tergerak.

“Tak hanya menanam, juga merawat dan mencintai tanaman, kalau itu dilakukan terus menerus akan menjadi kebudayaan kita, selanjutnya menjadi peradaban. Hal kecil ini nantinya yang akan memberi dampak besar,” tutup Edi.