Wawali Malang Ingin Kalangan Muda Tetap Kreatif, Inovatif dan Solutif

Malang Raya

NOTULA – Saat ini banyak pengusaha takut menambah modal karena daya beli masyarakat semakin turun.

Sebab itu, Wakil Walikota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko, berharap ada ide-ide kreatif dari mahasiswa, sebagai tawaran solusi untuk pemerintah agar dapat memperbaiki masalah ekonomi.

Harapan itu disampaikan Wawali pada Simposium Pemuda 2020 bertajuk “Pemuda Sehat, Ekonomi Bangkit, Indonesia Maju”, Selasa (27/10/20), di Rumah Makan Den Bagus, Jalan Tlogomas, Kota Malang, terkait peringatan Sumpah Pemuda.

“Pemerintah terus berusaha menggerakan usaha-usaha kecil melalui pameran, seperti pameran kuliner, juga dengan marketplace,” jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Malang juga membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di saat pandemi, dengan memberikan pengurangan pajak bagi pedagang tidak mampu.

Tak hanya itu, ada juga program Ojo Percoyo Karo Rentenir (Ojir) bagi pedagang kecil yang terlilit kredit, sehingga tidak wajib membayar bunga.

Sofyan Edi juga berbagi kiat peluang bisnis bagi mahasiswa, antara lain dengan terus berkreatifitas, inovatif dan solutif dalam menjawab masalah di tengah kesulitan.

“Semoga segera ada solusi, agar pemulihan ekonomi pada 2021 tidak terasa sulit. Pemerintah terbuka bagi semua lapisan masyarakat yang ingin memberi masukan” tutur Edi menutup materinya.