Wadan Lantamal V Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Geladak KRI Surabaya-591

Nasional, TNI

NOTULA – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V), Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Edwin SH, memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gladak KRI Surabaya-59, di Dermaga Semampir ll, Koarmada ll,  Ujung, Surabaya, Sabtu (10/11).

Tampak hadir Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V,  para Kepala Dinas Prov Jatim, perwakilan Walikota Surabaya, Bakesbangpol Jatim,  Dispora Jatim, Dispendik Jatim, Dir Polair Polda Jatim, Kadis Perikanan dan Kelautan Jatim, FKPPI dan Pramuka Saka Bahari Jatim.

Sementara itu pasukan yang terlibat antara lain  1  Pleton Korsik Lantamal V, 1 Pleton Perwira gabungan Pamen TNI dan Polri,  Pleton Pama TNI dan Polri, Pleton Taruna AAL, 1 Pleton Bintara, 1 Pleton Tamtama, 1 Pleton gabungan Wan TNI, 1 Pleton Polri, Pleton Mahasiswa,  Pleton Tagana,  Pleton FKPPI dan Pleton Pramuka.

Menurut Wadan Lantamal V, usai upacara, mengatakan, tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “Semanagat Pahlawan di Dadaku”.

“Peringatan ini sudah selayaknya kita syukuri,  para pemuda yang hidup pada era millenial atau generasi zaman now harus  mampu menghargai jasa para pahlawannya, sehingga kita bisa menjadi bangsa yang besar,” katanya.

Nikmat pembangunan dan kemajuan teknologi yang dirasakan sekarang ini, lanjutnya,  tidak terlepas dari peran dan jasa para pahlawan.

“Pemuda kini adalah pemimpin di hari esok, karena itu semangat kepahlawanan harus selalu hadir dalam jiwa dan raga aktivitas anak muda millenial zaman now,” katanya.

Karena itu, lanjutnya,  mari tetap kobarkan semangat kepahlawanan di dada masing-masing, buat yang terbaik dan selalu bertanya apa yang sudah diberikan untuk bangsa ini