Wacana Pembentukan Pansus E-KTP Menyeruak

Nasional

NOTULA – Menyusul ditemukannya ribuan Kartu Tandak Penduduk elektronik (KTP) di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu, sejumlah persoalan mulai mengemuka.

DPR  pun mendesak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk mengusut tuntas penemuan E-KTP, bahkan ada wacana pembentukan Pansus di internal Komisi II DPR.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, mengatakan, pihaknya telah mendengar masukan dari Komisi II terkait dibentuknya semacam Pansus untuk menangani persoalan E-KTP itu.

“Suara-suara di Komisi II juga sudah nyaring juga, untuk membikin semacam Pansus,” jelad Bamsoet, sapaan akrabnya, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/12).

DPR juga mengimbau kementerian terkait untuk menuntaskan masalah tersebut secara serius. “Kami imbau Mendagri lebih serius menangani kasus ini,” tegasnya.

Bamsoet mengaku, pihaknya telah melakukan koordinasi demgan aparat kepolisisan untuk menuntaskan persoalan KTP-el yang ditemukan di sejumlah tempat agar tidak dipolitisasi.

“Saya sudah kontak kepihak kepolisian untuk ditindaklanjuti mengusut sampai tuntas karena untuk meredam ini dipolitisasi,” tutupnya.