Viral, Video Sejumlah Kepala Daerah di Riau Salam 1 Jari, Jokowi Diminta Adil

Nasional

NOTULA – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada acara Konferensi Nasional (Konfrenas) Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12) yang ditandai mengacungkan salam 2 jari mendapat sorotan. Termasuk dari Kementerian Dalam Negeri.

Saat ini di media sosial Twitter, beredar pula video berdurasi 40 detik dengan jumlah viewer sekitar 28 ribu lebih, tampak sejumlah kepala daerah mengacungkan salam 1 jari dengan poster Jokowi-Ma’fuf di belakangnya.

Akun Twitter @RajaPurwa yang memposting video itu. Dalam cuitannya akun tersebut menandai akun pribadi milik Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Presiden Jokowi, dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Yth Pak @tjahjo_kumolo Cc Pak @prabowo @jokowi Tolong berikan komentar untuk para bupati dan walikota di Provinsi Riau ini yang melakukan salam 1 jari Sebelum masa jabatan anda berakhir selamanya, tunjukan walaupun 1 kali, anda mampu bersikap adil, SEKALI aja Pak! Please!,” tulis akun tersebut.

Sontak, kolom komentar membanjiri unggahan video yang nampak sejumlah kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada capres petahana nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Salah satunya, akun @UdinMasUdin “Supaya adil jgn hanya Anis yg dilaporkan. Gubernur yg mengangkat 1 jari jg dilaporkan,” tulis akun tersebut mengomentari, seperti dikutip dari rmol.co.