Ustaz Somad Ajak Jamaah Datangi TPS di Hari Pencoblosan

Nasional

NOTULA – Ustaz Abdul Somad menyerukan agar jamaahnya tidak golongan putih (Golput) pada Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Dia meminta jamaahnya agar berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Seruan itu dia sampaikan saat mengisi ceramah di Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar di Kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Jalan Tebet Utara II B, Tebet, Jakarta Selatan.

“Yang milih DPR dan DPRD kita. Jadi jangan habis maulid langsung tidur nggak nyoblos 17 April,” serunya di hadapan ratusan jamaah.

Kehadiran umat Islam dalam Pemilu, tegas dia, sangat penting. Sebab, para anggota dewan yang dipilih nanti akan menjadi penentu kebijakan yang akan diambil, agar memihak pada umat Islam.

“Jadi yang sudah salat jamaah, yang sudah ngaji, jangan nggak nyoblos. Nanti yang nyoblos mereka yang narkoba dan PKI,” tegasnya.

Bila itu terjadi, tidak heran jika di kemudian hari DPR yang terpilih berasal dari kelompok itu. “Kita tidak tinggal di negara kerajaan. Kita tinggal di negara demokrasi. Siapa yang banyak, dia yang menang,” tegasnya.

“Kalau anggota DPRD yang terpilih orang baik semua, Perda-perda syariat Islam bisa dibuat,” demikian Abdul Somad mengingatkan, seperti dikutip dari rmol.co.