UBN Nyatakan Siap Hadapi Tuduhan Polri

NOTULA – Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) mengaku siap menjalani semua proses hukum yang kini menimpa dirinya, setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri untuk kasus dugaan TPPU Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) tahun 2017.

“Dan saya siap mengambil risiko atas semua tuduhan itu, walaupun saya tidak tahu apakah hukum ditegakkan secara adil dan sungguh-sungguh,” jelas Bactiar Nasir, dalam sebuah video yang diterima wartawan, Rabu (8/5).

Dalam video itu dijelaskan, Bactiar menduga penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan penyelewengan dana Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) tahun 2017 sebagai kebijakan politis.

Alasannya, persoalan dana YKUS menurut Bachtiar Nasir, sebenarnya masalah lama. “Ini masalah lama, tahun 2017, dan ini tentu sangat politis,” jelasnya lagi.

Di video rekaman itu, dirinya juga mengingatkan kepada para pendukungnya agar tetap istiqomah dalam memperjuangkan Indonesia yang lebih baik ke depannya.

“Untuk itu tetap bersemangat dan doakan saya bisa istiqomah tentunya memperjuangkan keadilan untuk Indonesia yang lebih hebat ke depan, untuk Indonesia berdaulat adil dan makmur,” pungkas Bachtiar, seperti dikutip dari rmol.co.