Twitter dan Whatsaap Ustaz Haikal Diretas

Nasional

NOTULA – Akun Medsos ulama sekaligus Juru Kampanye Prabowo-Sandi, Ustaz Haikal Hasan, diretas. Kabar itu disampaikan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun Twitternya, Minggu (24/3).

“Makanya saya membantu menyampaikan informasi terkait akun Babe Haikal yang di hacked pihak yang tak bertanggungjawab,” tulis Dahnil Anzar.

Dalam unggahannya, dia juga menyertakan video berdurasi 16 detik, berisi pernyataan klarifikasi dari Ustaz Haikal langsung.

Melalui video yang disebarkan di media sosial, Ustaz yang akrab disapa Babe Haikal itu mengatakan, akun sosial medianya telah diretas orang tak bertanggung jawab.

“Assalamualaikum. Teman-teman, melalui Mas Dahnil, tolong disebarluaskan, akun Twitter saya di-hack. Instagram, Facebook, handphone, WhatsApp grup juga,” jelas Babe Haikal dalam video itu.

“Abaikan semuanya, karena ini adalah pekerjaan orang-orang penakut. Tolong sebarkan Mas Dahnil, tolong sebarkan!,” sambungnya.

Pernyataan itu disampaikan sebagai klarifikasi adanya tulisan bernada tuduhan kepada Capres Prabowo Subianto yang tertulis di akun Twitternya, @haikal_hassan yang ternyata diretas.

Dalam tulisan itu, akun Ustaz Haikal menyebut ia melihat Prabowo tak Salat Jumat dan minum bir di Jogja. Namun belakangan unggahan itu ternyata bukan tulisannya. Saat ini tulisan bernada negatif itu telah hilang.

Tentu saja hal itu menyedot perhatian public, tak terkecuali Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Fahri yang dikenal gemar menggunakan sosial media itu pun memberikan dukungan kepada Ustaz Haikal dengan menyebarkan pernyataan klarifikasi Babe Haikal.

“Mari bantu sebarkan. Babe segera bikin akun baru,” kata Fahri Hamzah, seperti dikutip dari rmol.co.