Tuding Alumni 212 Kelompok Penghamba Uang, Immanuel Ebenezer Bakal Dipolisikan

Nasional

NOTULA – Ketua BTP Mania, Immanuel Ebenezer, Senin (4/2), bakal dilaporkan ke polisi, terkait pernyataannya pada sebuah talkshow di televisi, yang menuding peserta Aksi 212 sebagai kelompok wisatawan yang menghamba pada uang.

Melalui akun twitternya, aktivis senior, Eka Gumilar, menulis, “Bagi saudaraku Alumni 212 yang merasa keberatan atas fitnah saudara Immanuel Ebenezer ini, saya serukan ikut bersama melaporkan ke Polda Metro jaya”. Seruan itu ditulis di akun miliknya, @ekagumilars, Sabtu (2/2).

Penggagas Koperasi Syariah 212 yang kerap menyuarakan perjuangkan ekonomi kerakyatan itu juga meminta berkumpul dan serentak melaporkan ke Polda Metro. “Kita kumpul hari Senin, 4 Febriuari 2019 jam. 10.00 wib di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta. *Datang masing-masing” tulisnya lagi.

Seperti dikutip dari rmol.co, Seruan Eka pun mendapat beragam tanggapan warganet, yang kebanyakan mendukung laporan massal dilakukan terhadap Immanuel Ebenezer.

Antara lain, @eqi_franky menulis “Siap, laporkan saja dlu mslh di proses atau tdknya kt lihat nanti, jklw saat ini tdk di proses, nanti stlh rezim berganti msh bs dilanjutkan”.

@MfadliFadli3 “Tunggu kami akan datang ke jkt,Emanuel harus kita penjarakan kita bukan wisatawan, kami datang jauh2 dari Sintang Kalbar karna kami merasa terpanggil ingin bersama2 saudara muslim smua…ingat kata2 emanuel kamu harus bertanggung jwb…wasalam”.

Masih banyak lagi cuitan bernada geram dan emosional yang ditujukan kepada Immanuel Ebenezer, dari berbagai akun media sosial.

Sebelumnya, Ketua BTP Mania, Immanuel Ebenezer, dalam sebuah talkshow di televisi mengeluarkan pernyataan cukup membahayakan. Dia menuding peserta Aksi 212 sebagai kelompok wisatawan yang menghamba pada uang.

Video yang memuat pernyataan kontroversial Immanuel Itu pun viral di berbagai media sosial, baik facebook, twitter maupun Instagram.