Tolak Kenaikan Harga BBM, Bjorka 98 Ajak Semua Elemen Bangsa Bergerak

Nasional

NOTULA – Aktivis 98 yang tergabung dalam Barisan Jaringan Organisasi Kampus 98 (Bjorka 98) menyatakan mendukung setiap aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Untuk itu, Bjorka 98 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak. Sikap itu disampaikan Bjorka 98 melalui pernyataan terbuka di Cafe Seemed to Dream, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/22).

Firman Tendry, salah satu aktivis yang hadir, menyampaikan, dirinya berkomitmen terus mengawal aksi-aksi mahasiswa. Dia juga akan membantu mengkosolidasikan perlawanan dan memperkuat barisan simpul-simpul aktivis 98.

“Aktivis 98 akan mengawal demo adik-adik mahasiswa, sebagai pertanggung jawaban moral dari cita 98 yang belum tuntas,” kata Firman Tendry, seperti dikutip dari rmol.id.

Pada pernyataan bersama, Bjorka 98 berpandangan, sikap kritis pemuda dan mahasiswa harus terus dirawat. Karena itu, Bjorka 98 mendukung setiap aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di berbagai daerah.

Bjorka 98 juga mengajak seluruh elemen bangsa agar menggalang kekuatan, merapatkan konsolidasi perlawanan, untuk melakukan aksi, baik di jalan maupun agitasi di media sosial.

Bjorka 98 mengingatkan Jokowi bahwa pemerintahannya telah melenceng jauh dari cita-cita reformasi.

Bjorka 98 berharap, di sisa masa jabatannya, Jokowi dapat memberikan warisan sesuai harapan para founding father dan semangat cita-cita reformasi 98.

“Semua elemen bangsa, jaga solidaritas dan soliditas dalam bergerak, jangan mudah diprovokasi serta diadudomba agar aksi-aksi tetap mencerminkan kesadaran, idealisme, dan intelektualitas,” tutupnya.