Titik Jatuh Sriwijaya Air Sudah Dipastikan

Nasional

NOTULA – Titik jatuh Sriwijaya Air SJ-182 sudah dipastikan. Menyikapi itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi langsung bertolak menuju ke lokasi.

Melalui jumpa pers di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/21) beberapa saat lalu, menteri memastikan pihaknya sudah menemukan lokasi titik jatuh tersebut. “Kami sudah menemukan titik kejadian,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, kendali pencarian pesawat dipimpin Basarnas. Secara khusus dia meminta Basarnas memberi informasi kepada publik secara detail dan berkala.

“Jadi, kendali pencarian ada pada Basarnas. Saya sudah minta agar menyampaikan informasi dengan detail dari waktu ke waktu,” tambah Budi Karya yang turut menyampaikan duka kepada keluarga korban.

Budi Karya Sumadi juga menjelaskan, pemerintah melalui stakeholder terkait telah mengerahkan sejumlah kapal menuju lokasi, seusai perintah langsung dari presiden yang ingin agar pencarian dilakukan secara maksimal.

“Semua ini atas perintah Pak Presiden agar upaya pencarian dilakukan secara maksimal,” tutupnya, seperti dikutip dari RMOL.id.