Terkait Mafia Bola, Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap

Nasional

NOTULA – Satuan tugas (Satgas) Anti Mafia Bola mengamankan seorang yang terduga terlibat dalam match fixing atau pengaturan skor di liga Indonesia, yakni Executive Committee (Exco) PSSI, Johar Lin Eng.

“Betul, sudah diamankan Satgas Anti Mafia Bola, dan akan diserahkan ke Subsatgas Sidik, untuk dimintai keterangan. Statusnya ditentukan hari ini juga,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/12).

Meski begitu Dedi enggan membeberkan siapa-siapa saja yang ditangkap Satgas Anti Mafia Bola selain Johar. Dedi mengaku masih menunggu konfirmasi resmi, karena saat ini Satgas masih melangsungkan pemeriksaan.

“Sabar, tunggu dulu keterangan resmi dari Satgas, saat ini masih proses pemeriksaan,” kata Dedi, seperti dikutip dari rmol.co.

Johar Lin Eng dikabarkan ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma hari ini pukul 10.12 WIB. Satgas direncanakan akan menggelar konferensi pers, dalam waktu dekat.

Saat ini, sambung Dedi, Johar telah digelandang ke Polda Metro Jaya yang sudah ditetapkan sebagai posko tim Satgas Anti Mafia Bola.