Terkait Bansos Covid-19, KPK Tangkap Tangan Pejabat Kemensos

Nasional

NOTULA – Lagi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat malam hingga Sabtu (4-5/12/20) dini hari tadi. Kali ini menyasar pejabat di Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

“Betul, pada Jumat jam 23.00 sampai Sabtu jam 02.00 (4-5 Desember 2020) KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Program Bansos di Kemensos RI,” jelas Ketua KPK, Firli Bahuri, saat dikonfirmasi pagi tadi.

Menurutnya, OTT terhadap PPK pada Program Bansos di Kemensos diduga terkait program bantuan sosial penanganan pandemi Covid-19. “Diduga PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bansos di Kemensos RI pada penanganan pandemi Covid-19,” singkatnya.

Pihak-pihak yang terjaring OTT saat ini sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Tolong beri waktu, kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan. Terimakasih,” pinta Firli.

Operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) kali ini, seperti dikutip dari RMOL.id, dilakukan di sekitar Jakarta dan Bandung.

“OTT di sekitar Jakarta dan Bandung,” tukas Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, saat dikonfirmasi wartawan secara terpisah, Sabtu (5/12/20).