Terekam CCTV, Dua Sepeda Gunung di Bantaran Digondol Maling

Malang Raya

NOTULA – Waspada, aksi pencurian sepeda makin marak. Kali ini, dua sepeda gunung di sebuah rumah di Kawasan Bantaran, Kota Malang, raib dalam sekejap.

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Dua pencuri berhasil ‘memberesi’ dua sepeda gunung itu hanya dalam hitungan menit, Rabu (25/11/20) dini hari.

Pencurian memang berlangsung singkat, padahal di kawasan pemukiman padat. Rekaman CCTV menunjukkan, dua pelaku berjalan dari arah barat lokasi kejadian. Selanjutnya kedua orang itu melihat-lihat situasi.

Ani Safiyati (Foto: Irwan untuk notulanews)
a
Setelah yakin aman, tepat pukul 02.26 WIB, salah satu pelaku berusaha melompat masuk rumah dari sisi timur.

Tak butuh waktu lama, dua sepeda gunung dengan mudahnya digotong dan diserahkan pada pelaku lain yang sudah menunggu di luar pagar.

Usai merampungkan hajatnya, dua pelaku langsung kabur mengendarai dua sepeda hasil kejahatannya. Kejadian hanya berlasung beberapa menit.

Begitu mendapati dua sepeda miliknya raib, korban, Ani Safiyati, langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat. Dituturkan, aksi kali ini merupakan aksi keempat di rumah korban.

Ani berharap korban bisa segera ditangkap, karena sudah meresahkan warga. Kali ini dia mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.