Tanda Tangan Dahnil Ternyata Hasil Scan, Panitia Kemah Pemuda Minta Maaf

Nasional

NOTULA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, Dahnil Anzar Simanjuntak, dipastikan tidak terlibat dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ) Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017 Kemenpora, yang belakangan jadi sorotan.

“Melihat perkembangan pemberitaan terkait kasus ini, kami menegaskan tidak adanya keterlibatan Saudara Dahnil Anzar Simanjuntak,” kata kuasa hukum Muhammadiyah, D Trisno Rahardjo, di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Di Tiro Nomor 23, Kota Yogyakarta, Kamis (29/11).

“Tanda tangan Dahnil dalam dokumen LPJ itu hasil scan yang tidak diketahui saudara Dahnil, karena panitia berasumsi kegiatan itu telah terlaksana dengan baik dan kami menganggap pelaporan itu hanya pelengkap administrasi semata,” kata dia.

Selain Trisno Rahardjo, pada jumpa pers itu juga hadir kuasa hukum Gufroni, serta tiga panitia Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017 Kemenpora dari Pemuda Muhammadiyah, yakni Virgo Sulianto Gohardi, Abdul Rahman Syahputra Batubara dan Fuji Abdul Rohman.

Seperti dikutip dari rmol.co, Trisno Rahardjo menegaskan, Dahnil juga tidak mengetahui teknis kegiatan kemah pemuda Islam itu.

Untuk itu, panitia menyampaikan permohonan maaf kepada Dahnil dan keluarga, dimana panitia mengggunakan scan tanda tangan tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

“Kami juga perlu menyampaikan, bahwa sama sekali beliau (Dahnil) tidak terkait persoalan ini,” demikian Trisno Rahardjo.