Tak Jadi Subuh, Anies Temui Habib Rizieq Usai Isya

Nasional

NOTULA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berkunjung ke kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta, Selasa (10/11) malam.

Sbelumnya Anies dijadwalkan bakal berkunjung saat Subuh (Rabu, 11/11/20), tapi akhirnya memilih datang usai Salat Isya.

Kabar kunjungan itu diketahui dari unggahan akun Instagram milik penceramah yang sekaligus Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain.

Unggahan Tengku, sebagaimana dikutip dari RMOL.id, diberi judul “Pertemuan Empat Sahabat”. Foto yang diunggah juga menampilkan empat orang sedang bercengkrama, yakni Anies Baswedan, Habib Rizieq, Hanif Al Athos, dan Tengku Zulkarnain.

“Tiada yang lebih menggembirakan dari pada bertemu sahabat. Nilai persahabatan bagi kaum muslimin itu dari dunia hingga akhirat. Di dunia saling bantu membantu dalam kebajikan, dan di akhirat saling tolong menolong menuju sorga,” tuturnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq baru tiba dari Arab Saudi pada Selasa pagi. Ribuan umat Islam menyambutnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan melakukan konvoi hingga ke kediaman di Petamburan.