Sutiaji Positif Covid-19

Malang Raya, NOT-TV
NOTULA – Spekulasi terkait kondisi Kesehatan Walikota Malang, Sutiaji, terjawab sudah. Lewat akun instagramnya, walikota menyatakan dia positif Covid-19, didasarkan hasil swab yang diterima Senin (30/11/20) malam.

Lewat video yang diunggah pada Selasa (1/12/20), Sutiaji mengatakan, kepada seluruh warga bhumi Arema, “Menjawab teka teki pak wali tidak bisa beraktivitas, saya sampaikan bahwa serangkaian kegiatan yang kami dilakukan, awalnya kami memang membatasi diri, sambal menunggu hasil dari beberapa pemeriksaan yang dilakukan Labkesda dan RSUD.”

Hasilnya saat itu, Rapid Test negative, general checkup darah non reaktif. “Tapi karena saya merasa badan tidak enak, maka saya harus membatasi diri, sehingga tidak bisa beraktivitas,” katanya.

Sutiaji mengaku, awalnya memang tidak ada gejala, dia tetap mau beraktivitas. “Tapi saya putuskan dengan keluarga, saya harus berdiam diri dan membatasi sktivitas,” tambahnya.

“Baru kemarin malam, hasil lab, kami dinyatakan positif. Untuk itu kepada seluruh warga Malang tetap jaga Kesehatan dan taati 3M,” sambungnya lagi.

Sebelumnya Sutiaji juga sudah menerbitkan surat edaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Malang agar menerapkan WFH (work from home) untuk 14 hari ke depan.

“Separo masuk kantor, separo kerja di rumah, demikian dilakukan secara bergiliran. Mohon doanya, dan mudah-mudan kami bisa segera aktivitas kembali, masih banyak PR besar yang harus tuntaskan, saya belum bisa memberikan yang terbaik buat warga Malang,” rincinya.

Di akhir videonya, Sutiaji meminta warga Kota Malang senantiasa menjaga Kesehatan. “Jaga diri panjenengan semua, imun dijaga, jangan terlalu capek, karena ketika capek imun turun, di situlah bersarangnya virus. Sampe saat ini belum diketahui dari mana saya terpapar Covid-19 ini,” pungkasnya.