Sutiaji: Dentuman Semalam Seperti Langkah Kaki di Angkasa

Malang Raya

NOTULA – Fenomena alam unik terjadi di Malang Raya, dan menghebohkan dunia maya, khususnya warga twitter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, melalui akun twitter resminya, juga menyampaikan bahwa memang terdengar dentuman keras berulang kali.

Suara dentuman yang terdengar di beberapa wilayah itu terjadi sejak pukul 00.45 hingga 03.00 WIB dini hari, Rabu (3/2/21).

Menyikapi itu, Walikota Malang, Sutiaji, mengaku telah mengkonfirmasikan kepada pihak terkait, tapi belum diketahui pasti asal dentuman.

“Semalam ada fenomena alam atau apa, tapi yang jelas ada suara seperti dentuman yang menggema, bahkan ada yang mengatakan seperti langkah kaki di angkasa,” jelas Sutiaji di kanal Youtube pribadinya.

Dia juga mendapat informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Malang, bahwa Gunung Semeru dan Gunung Raung tidak ada aktivitas yang patut dicurigai.

“Masyarakat diharapkan tenang, jangan ada kecemasan. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sambil menunggu informasi dari kami,” jelasnya.

Sementara itu kanal Youtube Cerita Malang juga mendokumentasikan peristiwa saat dentuman terdengar keras terjadu, bahkan dikatakan hingga menggetarkan kaca jendela.

Sejumlah warganet menduga fenomena itu sebagai skyquake atau gempa langit. Namun belum ada bukti kebenaran dugaan itu. Sampai berita ini dimuat belum diketahui pasti asal dentuman itu.