Survei Indikator: 27 Persen Konstituen PKB Dukung 02

Nasional

NOTULA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menganggap enteng hasil survei yang dirilis Indikator yang menyebutkan, 27 persen konstituen PKB mbalelo. Mereka menyatakan dukungan untuk Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Cak Imin, panggilan akrabnya, mengakui, basis pemilih PKB memang belum seratus persen mendukung Jokowi. Tapi dia memastikan dalam waktu dekat masalah itu akan terselesaikan.

Muhaimin, seperti dikutip dari rmol.co, menilai, mereka yang belum patuh merupakan konstituen PKB yang berada di masjid-masjid yang masih pro Prabowo.

“Mungkin itu di masjid-masjid pro Prabowo itu. Segera saya sapu dalam waktu cepat. Insya Allah enggak lama itu,” ujar Cak Imin kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1).

Cak Imin juga menambahkan, pihaknya juga telah melakukan upaya pemetaan agar semua kader, termasuk simpatisan PKB, mendukung penuh Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

“Sudah (dilakukan pemetaan), di DKI, Banten, dan sebagian Sumatera,” kata mantan Menakertrans itu.

Dengan begitu, sambungnya, 27 persen konstituen yang tidak menyatakan dukungan kepada Jokowi-Maruf telah diketahui sebelumnya. Karenanya, dalam waktu dekat, dia mengklaim akan mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Itu sebetulnya hanya semacam kontaminasi sosmed di anggota, yang sudah terdeteksi dari awal. Enggak lama sih itu (membereskannya),” tegasnya.

Secara tegas, jika yang mbalelo terindikasi sebagai pengurus PKB, maka Cak Imin tidak segan memecat yang bersangkutan. “Iya (dicopot) kalau pengurus,” pungkasnya.