Stephen Hillenburg, Pencipta SpongeBob Tutup Usia

Hiburan, Selebriti

NOTULA – Lagi, dunia kartun kembali berduka. Pencipta kartun populer SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, tutup usia, awal pekan ini, di usia 57 tahun.

Berita itu dikonfirmasi oleh Nickelodeon yang telah menyiarkan serial kartun itu sejak 1999.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan itu mengatakan bahwa penyebab kematian Hillenburg adalah penyakit motor neuron atau yang juga dikenal sebagai ALS. Kondisi ini dia ungkap telah didiagnosis pada Maret tahun lalu.

“Kami sedih untuk berbagi berita tentang meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants,” tulis Nickelodeon di akun Twitter resminya.

“Hari ini, kami sedang mengamati momen hening untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya,” sambungnya, seperti dikutip dari rmol.co.

Perusahaan itu, masih dalam pernyataan yang sama, menyebut, Steve mengilhami SpongeBob SquarePants dengan rasa humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana.

“Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas,” tambahnya seperti dimuat BBC.