Songsong Target Rp 1 Triliun, Personel BP2D Digembleng Fisik dan Mental

Malang Raya

NOTULA – Dalam rangka memaksimalkan potensi, efektifitas dan efisiensi kerja organisasi, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang kembali menggelar pembinaan mental dan fisik kepada seluruh personel.

Jumat (1/2) hari ini, institusi penyumbang pendapatan daerah itu menggelar  pembinaan mental dan fisik bagi 76 personel Tenaga Pembantu Operasional Kerja (TPOK), dipandu Ipda I Ketut Suarsa dari Satuan Brimob yang kini bertugas di Polres Batu.

Sonsong Target Rp 1 Triliun, Personel BP2D Digembleng Fisik dan Mental

Ke-76 pegawai non-ASN (Apartur Sipil Negara) itu diterima pada periode 2019. Pada pelatihan kali ini mereka mendapat pengarahan dan wawasan terkait hal teknis yang menjadi tanggung jawab mereka.

“Hal yang perlu kalian perhatikan adalah masalah disiplin kerja. Selain itu, loyalitas terhadap pimpinan dan organisasi harus kalian tanamkan dalam diri kalian, sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab,” tegas Ketut.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala BP2D, Ir H Ade Herawanto MT. Menurutnya, profesionalisme kerja dan komitmen harus terus dijaga.

Sonsong Target Rp 1 Triliun, Personel BP2D Digembleng Fisik dan Mental

Sonsong Target Rp 1 Triliun, Personel BP2D Digembleng Fisik dan Mental

“Tujuannya agar kalian tidak menggampangkan setiap tugas, serta menghormati siapapun yang menjadi rekan kerja kalian,” ungkap pria yang akrab dipanggil Sam Ade d’Kross itu.

Substansi dari pembinaan ini adalah terciptanya kinerja yang baik dan suasana kerja yang sehat, yang akhirnya bermuara pada tercapainya target yang dibebankan, baik secara kelembagaan maupun bidang.

Ade juga mengingatkan, tugas yang diembang BP2D semakin menantang. Untuk 2019 ini harus mampu mengkoleksi Rp 501 Miliar, dan pada 2023 mencapai Rp 1 Triliun.

“Ini tantangan yang harus kita jawab. Dan kita harus yakin serta mampu mencapainya,” tandasnya, sembari menambahkan, mengawali 2019 ini, untuk Januari jajarannya sudah mengkoleksi Rp 28 Miliar.