Sofyed: Ekonomi Jalan, Masyarakat Harus Tetap Sehat

Malang Raya

NOTULA – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, menggelar operasi gabungan bersama Forkopimda, Selasa (2/6/20) malam, menyasar sejumlah pusat keramaian.

Rombongan meninjau Matos (Malang Town Square) dan tempat nongkrong anak muda di Pasar Tawangmangu dan kawasan Sudimoro.

Sofyan Edi yang juga akrab disapa Sofyed, mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan di tempat nongkrong anak muda masih cenderung longgar, nampak dari muda mudi yang nongkrong tanpa menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing.

“Masih banyak yang tidak menggunakan masker, duduknya masih belum berjarak. Untuk itu, kedatangan kami kesini untuk mengingatkan mereka,” tuturnya, didampingi Dandim 0833, Letkol Tommy Anderson.

Sebab itu, Sofyed memanfaatkan momentum itu untuk mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, bahkan langsung membagikan masker kepada mereka.

Menurut dia, pertumbuhan perekonomian di Kota Malang harus berjalan, namun kesehatan masyarakat juga sangat penting; sehingga saat menjalankan usaha harus tetap memperhatikan protokol kesehatan serta menaati aturan dari pemerintah, utamanya saat masa transisi ini.

Dia juga mengingatkan, bila pelanggaran terus dilakukan di masa transisi ini, pihaknya tidak segan memberikan sanksi. “Sanksinya sesuai dengan Perwali,” imbuh dia.

Ia menegaskan, peringatan tersebut dilakukan demi meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar peduli terhadap kesehatannya sendiri.

“Kami ingin ekonomi rakyat terus jalan, tapi, masyarakat juga harus sehat,” pungkas alumnus Smanti itu.