Soal PBB Main Dua Kaki, PPP Tak Mau Suudzon

Nasional

NOTULA – Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyambut baik dukungan yang diberikan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

Sekjen PPP, Arsul Sani, tidak mau suudzon terkait dukungan yang diberikan pasukan Yusril Ihza Mahendra itu. Dia juga tidak khawatir PBB bermain dua kaki.

“Kami khusnudzon saja, karena perjalanan sampai 17 April lah yang akan membuktikan catatannya itu. Apakah memang tulus atau dua kaki dan segala macamnya,” kata Arsul, di komplek Parlemen, Jakarta, Senin (28/1).

Seperti diberitakan, dukungan PBB memang terbelah. Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Maruf, sementara Ketua Majelis Syuro PBB, MS Kaban, lebih dulu menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengacu pada hasil Ijtima Ulama.

Meski begitu Arsul tak ingin masuk ke dalam dinamika internal PBB. Bagi dia, dukungan Yusril dan PBB merupakan energi baru buat Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Kita senang, berterima kasih bahwa ada tenaga baru, ada dukungan baru dari Parpol yang cukup berpengaruh. Pak Yusril dan tokoh-tokoh di PBB itu kan punya segmentasi pemilih tertentu yang saya kira jumlahnya juga lumayan,” pungkas Arsul.