Soal Otopsi Jenazah 6 Laskar FPI, Komnas HAM Panggil Kabareskrim

Nasional

NOTULA – Proses otopsi enam jenazah lascar FPI, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memanggil Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, untuk dimintai keterangan.

“Keterangan tambahan sangat penting bagi tim untuk mendapatkan hal terkait prosedur, proses dan substansi dilakukannya otopsi,” bunyi keterangan tertulis Komnas HAM melalui akun Twitter resmi, @KomnasHAM, Rabu (16/12/20).

Sebenarnya, seperti dikutip dari RMOL.id, keterangan terkait hal itu juga telah diberikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, saat dipanggil Komnas HAM, beberapa waktu lalu.

Pada keterangan tertulis itu, Komnas HAM berharap keterbukaan yang disampaikan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, saat menyatakan profesional dan membuka ruang bagi pihak eksternal dalam upaya melakukan penyidikan kasus KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, benar-benar terimplementasi dengan baik.

“Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat yang telah memberikan keterangan dan informasi atas peristiwa itu, dan berharap kepada yang mengetahui atau memilki informasi atas peristiwa, dapat memberikannya kepada Komnas HAM RI,” bunyi keterangan tertulis Komnas HAM itu.