Soal Laporkan Abu Janda, Ketum KNPI: Semoga Kebenaran Akan Menang

Nasional

NOTULA – DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meminta dukungan dan doa kepada masyarakat terkait aduan mereka ke polisi soal dugaan perbuatan rasis Abu Janda kepada aktivis Natalius Pigai.

Seperti diketahui, DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Kamis (28/1/21), terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

“DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya (Abu Janda) ke Mabes Polri. InsyaAllah kebenaran akan menang. Doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia pasti akan menjadi berkah bagi KNPI,” kata Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama melalui akun Twitter, Kamis (28/1).

Haris, seperti dikutip dari RMOL.id, mengaku yakin Polri akan memproses semua buzzer pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Haris, apa yang dilakukan Abu Janda sudah bertentangan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, karena tidak menghargai perbedaan suku, agama ras dan antargolongan (SARA).

“Sebagai aparat penegak hukum, Polri jangan ragu melakukan penegakan hukum terhadap kasus ini secara cepat dan tegas,” ujarnya.

Berdasar pantauan di Gedung Bareskrim, tim hukum DPP KNPI sedang membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri.

Seperti diberitakan sebelumnya, lewat akun twitter miliknya, Abu Janda diduga mengejek Natalius Pigai dengan sebutan evolusi.

“Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?” ungkap Permadi.

Haris mengaku sangat-sangat menyayangkan pernyataan rasis yang dilontarkan oleh sekelompok orang yang kerap menggaungkan Pancasila.

“Meski berbeda dukungan politik. Tidak pantas melontarkan kata-kata rasis. Orang semacam Abu Janda harus segera ditangkap. Ini juga merusak citra pemerintah Jokowi,” tegasnya.