Soal Komentar Kasus Ade Armando, Roy Suryo Sarankan Grace Natalie Hati-hati

Nasional

NOTULA – Mantan politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, menyarankan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, agar berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan terhadap suatu hal.

Termasuk mengomentari tangkapan layar (screen capture) WhatsApp Group (WAG) yang dinilai menyudutkan relawan Anies, bernama Apik, yang diseret-seret ke insiden penganiayaan pegiat media sosial Ade Armando, beberapa waktu lalu.

“Makanya, kalau membuat tatemen, meski itu hanya di CokroTV, sebaiknya dipikir dulu. Tuhan Yang Maha Esa (YME) Allah SWT memberi anugerah otak manusia untuk digunakan, bukan untuk digoreng, apalagi Migor masih Langka,” ketus Roy Suryo, seperti dikutip dari rmol.id, Jumat (15/4/22).

Dia menilai pernyataan Grace Natalie tendensius, lantaran mengkait-kaitkan screen capture WAG terhadap Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Screen capture WAG milik orang dikomentari, salah waktunya lagi, ambyar,” pungkasnya.

Jurus Mabuk

Secara terpisah, tudingan Grace Natalie yang menyebut ada keterkaitan anggota grup WhatsApp relawan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam pengeroyokan pegiat media sosial Ade Armando, dinilai sudah menjurus fitnah.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (MW Kahmi) Jaya, M Amin, Grace sedang memainkan jurus mabuk alias halu.

“PSI ini sudah bingung mau serang Gubernur DKI apa. Janji-janji Anies ditunaikan. Warga Jakarta pun puas. Seorang Grace Natalie jadi halu dan main fitnah,” kata Amin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/4/22).

“Mereka ini sudah putus asa untuk mengkritisi Anies. Jadi hilang nalar rasionalitasnya,” sambung Amin, seperti dikutip dari rmol.id.

Dia juga menjelaskan, dalam survei Populi Center yang dirilis Februari 2022, disebutkan, mayoritas masyarakat ibukota puas dengan kinerja Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. Angka kepuasan bahkan menyentuh angka 73,3%.

Yang tidak puas 14,5%, dan 11,2% responden menganggap kinerja Anies biasa saja.

“Sekelas orang terdidik dan mantan Ketua Umum PSI, Grace Natalie jadi terlihat tak cerdas,” kritik Amin.

Dia memastikan Anies beserta relawannya tidak terkait dengan pengeroyokan Ade Armando saat demo mahasiswa di DPR 11 April 2022.

Menurutnya, jika dasarnya tangkapan layar WhatsApp Grup dengan nama Relawan Anies Apik 4 yang beredar luas di media sosial, sama saja tuduhannya mengada-ada.

“Saya tegaskan, Grace sedang halu. Tuduhan itu 1.000 persen tak benar,” pungkas Amin.