SMAN 8 Malang Ujian Sekolah Daring Total

Pendidikan

NOTULA – Ujian Akhir Sekolah (UAS) semester ganjil, mulai hari ini, Senin (7/11/20), digelar semua sekolah, termasuk SMA N 8 Malang, di Jalan Veteran No 37, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Di sekolah ini, ujian dilakukan secara Daring (dalam jaringan) total. Siswa melaksanakan ujian di rumah masing-masing, dipantau setiap guru pengawas melalui zoom meeting.

“Ujian sekolah di SMA 8 sudah dilaksanakan sejak 30 November, kebijakan tiap-tiap sekolah memang beda untuk waktu ujiannya. Pelaksaannya sampai 10 Desember besok, secara daring penuh pakai zoom,” tutur Kepala Sekolah SMA N 8 Malang yang sekaligus Plt (pelaksana tugas) Kepala SMAN 4 Malang, Anis Isrofin, MPd, Senin (7/11/20), di ruang kerjanya.

SMAN 8 Malang menggunakan sistem absensi melalui aplikasi khusus. Siswa mengisi absensi sejak mulai hingga selesai ujian, sebagai upaya pemantauan siswa mengikuti ujian sampai selesai.

Semua orang tua diberi surat dari sekolah untuk ikut memantau anak di rumah saat ujian sekolah berlangsung. Ujian tak lepas dari berbagai kendala yang dikeluhkan siswa.

“Bagi siswa yang terkendala jaringan, kita lakukan ujian susulan. Memang banyak yang mengeluh karena mati lampu, wifi di rumahnya mati, atau cuaca buruk. Tapi sekolah mengatasi keluhan dengan baik,” jelas Anis.

Dia juga menegaskan, ada remidial (pengulangan) bagi siswa yang nilai ujiannya kurang. Sehingga ujian Daring tak jadi alas an prestasi siswa menurun.