Silaturahmi UAS-Prabowo Memang Ditunggu Umat

NOTULA – Silaturahmi Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Capres 02, Prabowo Subianto, menjadi momen penting yang paling ditunggu, terutama oleh umat Islam, dan diyakini berdampak signifikan untuk electoral.

Demikian dikatakan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, Jumat (12/4).

“Tentu dampak elektoral akan sangat besar sekali, terutama pada umat Islam yang belum memutuskan. Jadi menurut saya, sebenarnya ini yang ditunggu-tunggu masyarakat,” tambahnya.

Meski begitu ia mengingatkan kepada pendukung kubu 02 untuk tidak jumawa. Sebab waktu pemilihan masih menyisakan 5 hari lagi. Artinya, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Dengan begitu, Timses tetap harus fokus memanfaatkan waktu yang ada dalam mengerahkan segala upaya untuk memenangkan pasangan yang didukung.

“Apakah kemudian langsung bisa memenangkan Prabowo? Menurut saya masih harus tetap ada gerakan bagi pendukung Prabowo, terutama agar masyarakat tidak Golput dan mau mencoblos pada 17 April mendatang,” papar Hendri.

Pendiri lembaga survei Kedaikopi itu menilai dukungan UAS tetap menarik, mengingat penceramah dari Pekanbaru itu memiliki banyak pengikut, sehingga persepsi yang dibangun bisa jadi pendukung dari 02.

“Tapi yang jelas ini menarik, ini persepsi dukungan dari ulama sekelas ustaz UAS ini,” tutupnya, seperti dikutip dari rmol.co.