Silaturahmi ke Gus Najih, Prabowo Teringat Pesan Perjuangan Mbah Moen

Nasional

NOTULA – Safari Idul Fitri dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan berkunjung ke sejumlah ulama. Kali ini ke Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, Jawa Tengah, Kamis (5/5/22).

Kehadiran Prabowo disambut hangat pimpinan Ponpes Al Anwar, Muhammad Najih Maimoen alias Gus Najih, putra almarhum KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.

Para santri juga terlihat antusias menanti dan menyambut kedatangan Prabowo. Menteri Pertahanan itu pin membalas sapaan itu dengan senyuman sambil melambaikan tangan.

“Assamualaikum, apa kabar Gus Najih? Sehat-sehat ya. Selamat Lebaran,” tutur Prabowo kepada Gus Najih.

“Selamat datang Bapak Prabowo, terima kasih sudah berkenan berkunjung ke sini,” balas Gus Najih.

Sesaat setelah masuk ruang tamu, Prabowo dituntun untuk ikut masuk ke dalam kamar Mbah Moen. Rasa haru Prabowo tak terbendung. Dia mengaku mengenang perjumpaannya dengan almarhum Mbah Moen.

Terlihat air mata Prabowo menetes saat berdoa di dalam kamar itu. Momen kunjungan menjadi istimewa bagi Prabowo, karena bisa melihat suasana ruangan kamar Mbah Moen selepas wafat pada 9 Agustus 2019 lalu.

Mantan Danjen Kopassus itu pun mengingat pesan-pesan perjuangan yang pernah disampaikan Mbah Moen pada dirinya. Salah satu pesan yang selalu diingat adalah tentang komitmen memperjuangkan rakyat kecil.

“Pesan beliau selalu tertanam di benak saya, ‘Mas Prabowo harus selalu bela rakyat, mas Prabowo harus selalu bela rakyat kecil’,” kata Prabowo.

Pada kesempatan itu, Gus Najih mengatakan, keluarga besar Mbah Moen sangat berterimakasih kepada Prabowo yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Ponpes Al Anwar Rembang.

“Mewakili keluarga besar Mbah Moen, saya sangat berterimakasih kepada Pak Prabowo yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan ikut menbantu pembangunan fasilitas pondok,” jelas Gus Najih.

“Saya juga terima kasih, sudah diterima keluarga Mbah Moen, sangat ramah, ini momentum suasana Lebaran dengan sahabat-sahabat lama yang sudah saya nantikan,” tutur Prabowo, seperti dikutip dari rmol.id.

Rombongan Prabowo disambut keluarga besar Mbah Moen, termasul istri Mbah Moen, Heny Maryam Syafa’ati, termasuk putra hingga cucu almarhum Mbah Moen, KH Abdullah Ubab Maimoen Zubair, KH Muhammad Najih Maimoen, KH Idror Maimoen Zubair, dan Agus Rojih Abdullah Ubab Maimoen Zubair.

Ikut mendampingi Prabowo, di antaranya Prasetyo Hadi, Ketua Bidang OKK DPP Partai Gerindra; Abdul Wachid, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng, serta beberapa orang lainnya.