Sikapi Pernyataan Wiranto, Demokrat Gelar Rapat Darurat di Rumah SBY

Nasional

NOTULA – Saat ini elite DPP Partai Demokrat menggelar rapat darurat terkait peristiwa perusakan atribut Demokrat yang terjadi di Pekanbaru, Riau pada beberapa waktu lalu.

Rapat diadakan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (18/12).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, membenarkan digelarnya rapat itu, dan betul dihadiri petinggi Partai Demokrat.

“Betul mulai jam 10 pagi ini DPP melakukan rapat, kami menyebutnya rapat darurat karena cepat sekali kami mengundang ketua dewan pembina, dewan kehormatan, sekjen, bendahara umum, BPOKK, KPP, Komandan Kogasma, bahkan kami mengundang DPD Riau dan DPC Pekanbaru tempat kegiatan itu,” ujarnya.

Selain itu, rapat yang dipimpin langsung SBY itu juga membahas isu terkini, seperti pernyataan Menko Polhukan Wiranto, Senin kemarin, yang mengatakan ada oknum Demokrat dan PDIP yang melakukan perusakan baliho.

“Rapat ini langsung dipimpin ketua umum, agendanya memfolow up kasus Pekanbaru. Terutama setelah pernyataan Menko Polhukam,” sebut Hinca, seperti dikutip dari rmol.co.