Siapkan Kopdar Milenial, Aliansi Pemuda Nasional Tolak Dualisme KNPI

Nasional

NOTULA – Aliansi Pemuda Nasional (APN) mengancam akan membentuk Komite Nasional Perwakilan Pemuda Indonesia (KNPPI), untuk mengeliminir dualisme Kepengurusan KNPI.

Koordinator APN, Abdullah Amas, menyatakan menolak adanya dua jenis kongres KNPI. Pihaknya mengingatkan agar beberapa OKP tidak sibuk dengan kongres yang menipu diri sendiri.

“Saat ini sepertinya ada atau tidak adanya KNPI semakin terasa tidak dapat menyatukan pemuda,” jelas Abdullah Amas, seperti dikutip dari rmol.co, Rabu (19/12).

Dia juga menyampaikan, APN akan membentuk Komite Nasional Perwakilan Pemuda Indonesia (KNPPI) dengan mengundang perwakilan OKP, termasuk berbagai sayap partai politik.

“Kami akan satukan visi dan menggelar kopdar milenial. Visi kita memunculkan figur baru 2024 nanti harus dari kalangan yang memiliki visi Persatuan Indonesia. Kami melirik figur-figur seperti AHY, Hamdan Zoelva, Rizal Ramli, Anis Matta dan Tommy Soeharto,” tuturnya.

Amas menjelaskan, kopdar milenial sebagai fokus mencari figur baru 2024, kerja-kerja yang menghimpun pemikir strategis. Untuk menuju ke pertemuan itu, sejumlah persiapan dan diskusi akan digelar secara kontinu di Gedung Andhika, Surabaya.

“Nanti kita akan menggelar pula Kopdarnas (Kopi Darat Nasional), dan saya kira generasi muda perlu komite di luar dua KNPI yang ada,” ujar Abdullah Amas.