Siang Ini, PP Muhammadiyah Beri Penjelasan soal Kasus Dahnil

Nasional

NOTULA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan memberi penjelasan terkait kasus kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora), yang belakangan menjerat Dahnil Anzar Simanjuntak.

Penjelasan itu disampaikan dalam press conference, di aula kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Di Tiro Nomor 23, Kota Yogyakarta, Kamis (29/11).

“Mengundang rekan media untuk hadir pada press conference terkait kasus Kemenpora Kemah Pemuda Islam Indonesia, di Prambanan, 16-17 Desember 2017, pada hari ini pukul 12.30 WIB,” demikian bunyi undangan yang diterima wartawan.

Acara akan dihadiri kuasa hukum Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Rahardjo, dan perwakilan panitia Apel Dan Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017.

Kasus dugaan korupsi dana kegiatan apel dan Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017 tiba-tiba ramai setelah dinaikkan statusnya ke tahap penyidikan. Di tingkat penyidikan, polisi telah memanggil Dahnil Anzar, dan ketua panitia acara kemah, Ahmad Fanani.

Kasus ini bermula dari laporan sejumlah pihak yang mengaku mengetahui langsung  anggaran kegiatan yang menggunakan dana APBN Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI tahun anggaran 2017 itu.

Laporan itu, seperti dikutip dari rmol.co, menjadi dasar polisi untuk melakukan penyelidikan hingga penyidikan kasus ini.