Siang Ini, Komnas HAM Cek Mobil Polisi dan FPI yang Terlibat Bentrok

Nasional

NOTULA – Siang ini Komisi Nasional (Komnas) HAM akan cek mobil polisi dan laskas FPI yang terlibat bentrok di KM10 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Kepastian itu terungkap saat kuasa hukum dan keluarga enam laskar FPI mengunjungi Kantor Komnas HAM.

Kunjungan keluarga laskar FPI itu disambut Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (21/12).

Pada kesempatan itu Choirul Anam mengatakan, pihaknya mengagendakan mengecek mobil yang dipakai anggota Polda Metro Jaya dan Front Pembela Islam saat terlibat bentrok di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

“Kami sudah melayangkan surat kepada Kabareskrim untuk melihat langsung mobil dan petugas-petugas yang memeriksa mobilnya. Rencananya siang ini di Polda Metro Jaya,” kata Choirul Anam.

Dia juga menambahkan, setalah melakukan pengecekan terhadap mobil, pihaknya akan mengecek barang bukti yang ditemukan, berupa senjata api, termasuk melihat hasil uji balistik peluru yang keluar menembus tubuh enam anggota Laskar FPI.

“Semua yang kami dapatkan, kami harap ada beberapa ahli yang membantu kami untuk menjelaskan duduk persoalannya, yang secara scientifik itu sesuai apa tidak,” pungkasnya, seperti dikutip dari RMOL.id.