Serentak secara Nasional, Nasabah Laporkan Seluruh Pejabat AJB Bumiputera

Nasional

NOTULA – Senin (22/2/21) hari ini, seluruh pejabat AJB Bumiputera 1912 akan dilaporkan secara nasional oleh para nasabah. Para pemegang polis akan membuat laporan ke pihak berwajib di masing-masing wilayah mereka.

Menurut Koordinator Nasional Kumpulan Pemegang Polis Bumiputera, Yayat Supriyatna, aksi serentak didasarkan pada pasal 372 dan 378 KUHP. Pelaporan akan dimulai hari ini hingga 26 Februari 2021.

“Seluruh wilayah serentak melaporkan Bumiputera ke pihak berwajib,” katanya, seperti dikutip dari RMOL.id.

Masih menurut Yayat, pelaporan dilakukan karena para pejabat dinilai tidak lagi amanah dalam menjalankan perusahaan dan sudah melanggar Anggaran Dasar Perusahaan.

Selain mengadukan kepala kepolisian, nasabah juga menggugat perdata ke pengadilan negeri dengan dalil adanya perbuatan melawan hukum, wanprestasi oleh para pejabat AJB Bumiputera atas klaim para pemegang polis yang belum dibayarkan hingga saat ini.

“Selain itu juga akan melakukan gugatan perdata untuk mengambilalih kepengurusan AJB Bumiputera 1912 dan permohonan sita seluruh aset AJB Bumiputera 1912 ke pengadilan negeri,” tegasnya.

Dijelaskan, Kumpulan Pemegang Polis Bumiputera telah mengirim surat resmi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ditembuskan ke berbagai pihak pemerintahan, dengan tujuan agar diikutsertakan dalam proses pemilihan BPA baru.

Kemudian dilibatkan dalam keputusan-keputusan penting yang akan diambil oleh Komisaris dan Direksi. “Karena ini untuk kepentingan kami pemegang polis selaku pemilik perusahaan yang sah,” katanya.