Serda Jhoni Tembak Letkol Dono karena Pengaruh Alkohol

Nasional

NOTULA – Sersan Dua (Serda) Jhoni Krisdianto, anggota TNI Angkatan Udara yang nekat menembak Letnan Kolonel Dono Kuspriyanto, diduga karena di bawah pengaruh alkohol.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta, Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi, sesaat lalu (Rabu, 26/12). “Terduga pelaku dalam keadaan sedang mabuk,” jelasnya.

Secara kronologi, sambung Kristomei, antara korban dan terduga pelaku sempat terlibat insiden lalu lintas di jalan. Mobil korban menyerempet motor korban, hingga terjadi kejar-kejaran. Saat dikejar pelaku, korban tidak memberhentikan mobilnya.

“Karena jalanan macet, mobil korban pun tersendat, pelaku kemudian meminggirkan kendaraan, dan menembakan pistol ke arah belakang mobil korban,” urai Kristomei.

Ternyata, masih kata Kristomei, tembakan itu tidak membuat Letkol Dono menghentikan mobilnya, hingga kemudian pelaku ditembak di bagian mobil yang menyebabkan korban tewas.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang anggota TNI AD, Letkol Dono, meninggal dunia setelah ditembak di dalam mobilnya, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam.