“Sepanjang Sejarah, Penghina Rasul Terkena Azab…”

Nasional

NOTULA – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al Jufri, mengaku prihatin atas penghinaan yang dinyatakan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Keprihatinan itu ia sampaikan saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat DPP PKS, Minggu (1/11).

Menurut dia, seorang pemimpin seharusnya membuat situasi kondusif. Tapi apa yang dilakukan Macron justru membuat dunia bergejolak.

“Dia (Macron) tidak tahu bahwa apa yang mereka lakukan itu melukai 1,7 miliar umat Islam di seluruh dunia,” ujar Habib Salim, seperti dikutip dari RMOL.id.

Salim juga mengingatkan, mereka yang memperolok-olok Rasulullah akan dihancurkan. Sejarah, katanya, telah membuktikan hal itu.

“Allah memelihara dan menjaga Rasul dari kejahatan mereka. Sepanjang sejarah, mereka yang menghina dan memperolok baginda Rasul akan diazab dan mengalami banyak musibah pada mereka semua,” katanya.

Meski begitu Habib Salim juga mengingatkan, pembelaan yang dilakukan kepada Rasulullah harus dilakukan dengan cara yang Islami.

Jika ingin mencapai tujuan yang bagus, sambung dia, maka juga harus ditempuh dengan cara yang bagus.

“Tidak dibenarkan untuk mencapai tujuan yang indah dengan menghalalkan berbagai cara. Dan pasti semua ini punya hikmah dan rahasia,” tandasnya.