Seniman 5 Kecamatan Marakkan Gelar Seni Budaya 2020

Hiburan, Malang Raya

NOTULA – Sekretaris Daerah Pemkab Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM, mengapresiasi pelaksanaan Gelar Seni Budaya 2020, di Museum Singhasari, Selasa (24/11/20) yang melibatkan banyak seniman dari Kabupaten Malang.

“Pelestarian seni budaya ini memang salah satu visi yang tentu harus diterjemahkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dengan konsep yang menarik dan inovatif,” tutur Wahyu Hidayat, dalam sambutannya.

Ke depan, sambung Sekda, bisa diadakan gelaran-gelaran seni akbar dan benar-benar mampu memfasilitasi seniman di Kabupaten Malang kab malang utk berkreasi.

Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung benar-benar pukulan telak bagi pelaku seni budaya dalam berekreasi dan berekspresi.

Sejalan dengan kenormalan baru, salah satu harapan terbesar adalah dimulainya gelar seni budaya, dengan tetap mengedepankan protocol Kesehatan.

“Gelar seni semacam ini menjadi obat kerinduan pelaku seni budaya untuk tampil mempertunjukkan ekspresi, sekaligus mengobati kerinduan pecinta dan penikmat seni budaya,” papar Wahyu.

Sesi dialog sebelum Gelar Seni Budaya 2020 dimulai. Foto: Adrinaldo
a
Pergelaran di Museum Singhasari kali ini merupakan gelar lanjutan dan dua gelaran sebelumnya, yakni di Kecamaan Kepanjen dan Kecamatan Gondanglegi.

Pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara, itu sejumlah peserta dari beberapa kecamatan ikut tampil, yakni Singoasari, yaitu Lawang, Karangploso, Dau, dan Pujon.

Acara berlangsung meriah Dilengkapi dengan mini talkshow yang memungkinkan para seniman berdialog dengan Sekda dan Kedisparbud.