Selain ke Mabes, Immanuel Juga Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Nasional

NOTULA – Ketua Umum BTP Mania, Immanuel Ebenezer, tak hanya dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, tapi juga ke Polda Metro Jaya, terkait ucapannya yang menyebut peserta 212 adalah wisatawan penghamba uang.

“Immanuel kami laporkan karena kami nilai sudah sangat menohok perasaan umat muslim, khsusunya peserta aksi 212, ini sangat menyakiti hati umat 212,” kata Pelapor, Eka Gumilar, di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/2).

Menurut dia, pernyataan Immanuel bisa menimbulkan perpecahan antar sesama. Immanuel juga diingatkan agar tidak mengucapkan pernyataan negatif di publik.

“Sekali lagi saya ingatkan pada saudara Immanuel, anda jangan sekali-kali berbicara yang sangat sensitif dan memecah belah bangsa,” pesannya..

“Alhamdulillah pihak kepolisian kooperatif sekali, saya kira ini daerah yang sensitif dan harus ditindaklanjuti, dan saya optimis kepolisian akan bijaksana, profesional, dan membantu kita memproses laporan kita,” harap Eka.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada saat bersamaan, pengurus Persaudaraan Alumni 212 juga melaporkan Immanuel ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Eka melaporkan Immanuel dengan dengan sangkaan pasal berlapis, yaitu 156 A KUHP tentang ujaran kebencian dan 310, 311 KUHP.