Selain Jabatan Ketua DPRD, PKB Kabupaten Malang juga Bidik 14 Kursi

Malang Raya

NOTULA – Jelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, kesiapan tinggi ditunjukkan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang.

Partai yang dinahkodai H Ali Ahmad itu terus memanaskan mesin partai. Terbaru, DPC PKB Kabupaten Malang menggelar konsolidasi bersama struktur dan Caleg, di Hotel Aria Gajayana, Minggu (25/11).

Pertemuan ditujukan untuk menyatukan visi misi dalam mencapai target-target dan penguatan kader PKB yang maju sebagai calon anggota legislatif.

Target tinggi pun diusung, DPC PKB Kabupaten Malang optimis meraih 14 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 mendatang. Pihaknya ingin mengulang sukses 1999.

Posisi ketua DPRD Kabupaten Malang yang saat ini diduduki kader PDIP pun jadi incaran. Partai berlambang bola dunia itu memasang target pada 2019 bisa merebut jabatan ketua dewan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad, sangat yakin elektabilitas (tingkat keterpilihan) kader PKB sangat baik.

”Ketua DPRD Kabupaten Malang setelah ini bisa diduduki kader kami. Kami pernah berjaya pada 1999 (13 kursi). Itu harus kami kembalikan tahun depan,” kata Gus Ali, sapaan akrabnya.

“Insya Allah (target 14 kursi) tercapai dengan berbagai kemajuan partai. Baik kenaikan elektabilitas, kondusifitas dengan NU, maupun seluruh bakal calon legislatif yang ada saat ini,” imbuh pria asal Karangploso itu

Begitu juga dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Penasihat Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin itu yakin pasangan yang diusungnya meraup 70 persen suara, dan menang di Kabupaten Malang.

Salah satu faktornya adalah pasangan nomor urut 1 ini merupakan pasangan ideal, paduan dari nasionalis dan religius.

Faktor lain adalah tingkat kepercayaan masyarakat kepada keduanya juga sangat tinggi. Ali menyebutkan, selama empat tahun berjalan, Jokowi sukses dengan program-program strategis. Program itu dikerjakan mulai dari Sabang sampai Merauke.

”Artinya, program pembangunan selama empat tahun ini sangat berhasil, dan ini membuat masyarakat percaya dan kembali memilih Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mendatang,’’ urainya.

Ditambah peran relawan yang terus gencar melakukan sosialisasi, dikatakan Ali, mampu mendongkrak suara Jokowi – Ma’ruf Amin.

Selain itu, peran para Caleg seluruh partai pengusung dalam pemenangan pun sangat kuat. Dia mengatakan, seluruh Caleg dari partai pengusung tak sekadar berkampanye untuk pemenangannya, mereka juga wajib sosialiasi dan memaparkan visi misi dari para calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung.

Dia menyebutkan, Ma’ruf Amin dalam waktu dekat akan datang ke Kabupaten Malang, untuk berkampanye. ”Kalau tak ada perubahan 14 Desember 2018 nanti pak Kiai Ma’ruf Amin ke sini,’’ ungkapnya.