Sekolah Tatap Muka Harus Dibarengi Disiplin Prokes

NOT-TV, Pendidikan
NOTULA – Proses belajar mengajar tatap muka (normal) terhenti sembilan bulan gara-gara Pandemi Covid-19. Lalu kapan mulai normal lagi?

Ada syarat yang harus dilakukan agar sekolah bisa buka kembali, diantaranya masyarakat bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Itulah yang diungkapkan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, saat ditemu di ruangannya, Jumat (13/11/20). Menurutnya, untuk membuka kembali sekolah, sebuah wilayah harus sudah berada di zona kuning atau hijau.

“Syarat dibukanya kembali sekolah, harus berada di zona kuning atau hijau,” kata Bung Edi, panggilan akrabnya.

Menurutnya, saat ini masyarakat Kota Malang sudah disiplin protokol kesehatan dan harus ditingkatkan, agar bisa segera masuk zona kuning atau hijau.

Terkait kesiapan, menurutnya, seluruh sekolah di Kota Malang sudah siap membuka kembali pembelajaran tatap muka, dengan tetap dibarengi penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Malang terus disiplin. Supaya penyebaran Covid-19 bisa ditekan, dan seluruh aktifitas, khususnya dunia pendidikan, bisa berjalan kembali.

Wawali juga mengatakan, Malang itu kota pedidikan, sebab itu perekonomian akan berjalan kalau pendidikannya juga normal seperi biasa.