Sekjen PSSI Ditanya Polisi soal Sistem Regulasi

Sport

NOTULA – Sekjen PSSI, Ratu Tisha, akan dimintai keterangannya terkait kasus pengaturan skor di liga-liga sepakbola Indonesia. Tia berjanji memenuhi panggilan penyidik Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola, Jumat sore (28/12) ini.

“Yang akan digali tentu dari sistem regulasinya, sistem regulasi liga kan masih di bawah kontrol PSSI, meskipun operasionalnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri.

Dedi juga mengatakan, semua itu juga menyangkut tanggung jawab PSSI sebagai induk pesepakbolaan Indonesia yang turut melakukan pembinaan terhadap wasit dan pemain.

Pemeriksaan Ratu Tisha, lanjut Dedi, merupakan pengembangan dari keterangan tiga tersangka yang telah ditetapkan oleh Satgas Anti Mafia Bola kemarin, yakni anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, serta dua tersangka lain, Anik dan Priyanto.

“Tiga tersangka salah satu mengkait ke situ (pemeriksaan Ratu Tisha), ketiga tersangka ini sebagai pintu masuk untuk membuat terang benderang terhadap peristiwa pidana pengaturan skor,” pungkas Dedi, seperti dikutip dari rmol.co.