Sekjen PSSI Diperiksa Terkait Pengaturan Skor Liga

Sport

NOTULA – Polisi bergerak cepat memeriksa sejumlah orang dalam kaitan dugaan match fixing atau pengaturan skor liga di Indonesia, termasuk Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria.

“Betul, jam 10.00 WIB ini saudara Ratu Tisha akan menjalani pemeriksaan,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jumat (28/12).

Ratu Tisha diperiksa sebagai saksi. Dan polisi sebelumnya telah memanggil Ratu Tisha pekan lalu (Jumat, 21/12). Namun Ratu Tisha mangkir dari panggilan penyidik karena ada kegiatan lain.

Dugaan match fixing atau pengaturan skor mencuat akhir-akhir ini. Pertama diembuskan Manajer Madura FC, Januar Herwanto. Dan kedua disampaikan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Belakangan, kedua pernyataan pelaku sepakbola Indonesia itu mengungkap adanya dugaan keterlibatan sejumlah petinggi PSSI.

Dalam mengupayakan kehadiran Sekjen PSSI ini, polisi sudah mengonfirmasi kesediaan Ratu Tisha untuk hadir.

“Sudah dikirim surat panggilan dan dikomunikasikan, dari pihak PSSI mengkonfirmasi bisa hadir,” demikian Dedi, seperti dikutip dari rmol.co.