Sego Lombok Mbah Buyut, Pedese Mbois Pol…

Kuliner, NOT-TV

NOTULA – Doyan pedas? Kalau doyan, kamu wajib coba Sego Lombok Mbah Buyut di Jalan Bunga Srigading 05, Lowokwaru, Kota Malang.

Di warung ini kamu bisa dapatkan sensasi pedas yang beda dari lainnya, karena lombok atau kuah cabe langsung disiram ke nasi dengan bermacam lauk yang bikin auto ngiler.

Ada beberapa varian yang ditawarkan, Sego Lombok Cumi, Sego Lombok Ikan Tuna, Sego Lombok Balungan, dan masih banyak menu kekinian yang pasti dicari pecinta kuliner.

Pemilik warung Sego Lombok Mbah Buyut, Riska Yulia, kepada notulanews mengatakan, ia mengawali usahanya pada 2018, dan hingga kini masih mendapat tempat di hati penyuka makanan pedas.

“Dulu awalnya nenek jualan di Trenggalek, saya asli orang sana. Lalu saya coba jualan di Malang dengan variasi lauk yang lebih banyak, ternyata respon konsumen bagus, di sini selalu ramai,” kata Riska.

Disajikan dengan piring dari bahan logam atau biasa kita sebut “piring seng” membuat seolah ada di zaman dulu, ditambah makanan pedas dengan ikan yang biasa dimasak di rumah. “Serasa makan masakan ibu,” tutur seorang pengunjung.

Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 7 ribu sampai Rp 20 ribuan, sudah bisa menikmati sego lombok dengan aneka lauk yang pedasnya gak guyon.

Riska mengaku sempat mengalami penurunan omzet cukup drastis di awal pandemi, namun setelah penerapan new normal, konsumennya kembali, dan kini perlahan naik.