Security Food untuk Habib Rizieq Shihab Dilakukan Ketat

Nasional

NOTULA – Pengecekan terhadap seluruh makanan yang dibawa keluarga untuk Habib Rizieq Shihab saat berada di dalam tahanan diperiksa ketat (security food) oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya.

“Semua makanan yang dibawa keluarga maupun yang diberikan pihak kepolisian dilakukan security food terlebih dulu, sebelum diberikan kepada Rizieg,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, Kamis (24/12/20).

Menurutnya, security food yang dilakukan oleh Bidokkes Polda Metro Jaya, disaksikan langsung oleh si pembawa makanan, untuk memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi Habib Rizieq aman untuk dikonsumsi.

“Memenuhi standar apa tidak, disaksikan langsung oleh yang bawa saat dilakukan pemeriksan,” tegas Argo, seperti dikutip dari RMOL.id.

Tak hanya itu, Bidokkes juga melakukan pengecekan berkala terhadap kondisi kesehatan Rizieq Shihab selama berada di dalam tahanan.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan dan penghasutan dan dilakukan penahanan selama 20 hari sejak 12 hingga 31 Desember 2020 mendatang.