SDN Jatimulyo 4 Siap Sekolah Tatap Muka (Luring)

Malang Raya, NOT-TV, Pendidikan
NOTULA – SD Negeri Jatimulyo 4 di Jalan Simbar Menjangan No 28, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, siapkan berbagai syarat untuk sekolah tatap muka (Luring/luar jaringan) pada semester genap, Januari 2021.

“Sudah ada imbauan dari Dinas Pendidikan untuk persiapan, melalui K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) kecamatan beserta pengawas, mengimbau sekolah-sekolah untuk membuat surat pernyataan kepada orang tua, sebelum Januari 2021,” tutur Kepala SDN Jatimulyo 4, Kartini SPd MM, Kamis (3/12/20).

Imbauan juga menekankan, bahwa orang tua boleh memilih kesiapan anaknya untuk mendapatkan pembelajaran melalui Daring (dalam jaringan) maupun Luring. Sekolah akan melayani dua sistem pembelajaran itu.

“Kami sudah menyiapkan semua syarat protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun, poster dan banner seruan-seruan peringatan Prokes, tinggal menunggu surat selanjutnya, karena kita kan masih di zona oranye ya, kita tunggu sampai hijau,” jelas Kartini.

Dia juga menyampaikan, anak sangat berharap sekolah dapat buka kembali. Baik orang tua maupun anak di SDN Jatimulyo 4 memberikan respon baik terhadap sekolah Luring nanti.