Satreskoba Polresta Malang Bekuk Jaringan Narkoba, 38 Kg Ganja Diamankan

Malang Raya, NOT-TV
NOTULA – Lagi, jajaran Satreskoba Polresta Malang membekuk jaringan pengedar narkoba. Sekitar 38 kg ganja berhasil diamankan, setelah membekuk tiga pelaku pada 22 Oktober 2020 lalu.

Pada konferensi pers di Mapolresta, Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengungkapkan, tiga pelaku adalah AK (35), warga Simpang Akordion, Lowokwaru, Kota Malang, MAP (22), warga Simpang Akordion, Lowokwaru, Kota Malang, dan UA (25), warga Jalan Ketangi, Karangploso, Kabupaten Malang.

Penangkapan pelaku kali ini merupakan pengembangan kasus yang dirilis sebelumnya, dengan tersangka AE.

Berdasar pendalaman terhadap AE, akhirnya mengarah pada tiga pelaku. Ketiganya ditangkap pukul 20.30 WIB, di Jalan Simpang Akordion, Lowokwaru. Saat itu pelaku membawa ganja 3,5 kilogram.

Pada 27 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB, petugas kembali menggeledah rumah di Jalan Simpang Akordion. Setelah membongkar plafon, polisi menemukan 38 kg ganja yang dibungkus lakban cokelat.

Tak puas dengan itu, selanjutnya dikembangkan lagi. Akhirnya diperoleh pengakuan, ganja itu diperoleh dari orang berinisial EK (saat ini DPO). EK mengirimnya melalui LTF (juga DPO).