Sanusi Ingin PSBB Kabupaten Malang Berhasil

Malang Raya

NOTULA – Menyusul ditetapkannya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya, Minggu (17/5/20), Bupati Malang, HM Sanusi, langsung mengkonsolidasikan 4 Gugus Tugas di wilayahnya, Rabu (13/5/20) malam.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Malang, bupati berharap masyarakat mendukungnya dengan selalu tertib dan disiplin menjalankan protokol penanggulangan Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, sore harinya Bupati Sanusi bersama dua kepala daerah lain, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Djarwoko, dan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, mengikuti arahan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Bakorwil Malang.

Bupati juga menekankan pentingnya keberhasilan PSBB di Malang Raya, khususnya di Kabupaten Malang. “Keberhasilan di Malang Raya ini benar-benar menjadi harapkan gubernur. Ukurannya, tidak bertambahnya angka penularan,” katanya.

Sebelumnya PSBB juga sudah diberlakukan di Jawa Timur, yakni di Surabaya Raya, namun hasilnya belum optimal.

Sebab itu, bupati yang didampingi Forkopimda, menekankan perlunya koordinasi yang intens dan efektif dari struktur pemerintahan di daerahnya, sehingga persebaran Covid-19 bisa ditekan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Malang dan Dandim Kabupaten Malang juga siap mendukung penuh apa yang dilakukan Pemkab Malang.